Senin, 21 Agustus 2017

Instal Windows XP/ 7/ 8 +HIREN Boot Dalam Satu Flashdisk

Selamat pagi sobat kang bedol, Dalam kesempatan ini kang bedol akan memberikan cara tentang bagaimana menginstall windows xp, windows 7 dan windows 8  dengan menggunakan satu flashdisk. Cara ini mungkin bukanlah cara satu-satunya untuk menginstall windows menggunakan flashdisk, Namun masih ada banyak cara-cara yang lain diluar sana yang bisa kita jadikan sebagai bahan pelajaran, Tentang bagaimana cara menginstall windows dengan menggunakan flashdisk.

cara menginstall berbagai jenis windows seperti windows xp, Windows 7, Windows 8 dan bisa juga kita gunakan untuk membuat Hiren Boot.

inilah software untuk meng-install windows dengan menggunakan USB drive. Software ini mempunyai fitur yang dapat membuat Multi Boot dengan mudah, Dan dapat menyimpan berbagai file ISO Bootable pada USB Drive, Selain itu software ini juga dilengkapi dukungan untuk OS seperti Windows 2000 , Windows XP , Windows 2003 Server , Windows Vista , Windows 7 , Windows Server 2008 , Parted Magic , Ubuntu, serta windows 8.




LangkahPertama


  • Sobat siapkan dahulu software WinSeupFromUSB bisa sobat cari di google dan download software tersebut. Atau sobat bisa mendownloadnya di WinSetupUsb. Setelah itu sobat jalankan WinSetupFromUSB dengan meng-klik WinSetupFromUSB.exe. Perlu sobat ketahui bahwa software ini bersifat Portable, Sehingga tidak perlu repot-repot untuk menginstallnya.

  • Sediakan Flashdisk minimal 1GB/2GB jika ingin menginstall satu atau dua windows dalam satu Flashdisk, Numun jika kita ingin menginstall lebih dari dua windows dalam satu Flashdisk, Gunakanlah Flashdisk yang berukuran besar minimal 8GB.

  • Copy File installasi windows yang akan kita buat ke Harddisk komputer, Buatlah folder baru agar gampang untuk menandainya. Kemudian colokkan flashdisk ke salah satu USB port yang ada dikomputer kita.

  • Setelah itu Pilih utility BOOTICE untuk membuat flashdsik menjadi bootable. Masuk ke folder WinSetupFromUSB > Files > Tools  Kemudian jalankan file BOOTICE.EXE. Akan terlihat tampilan seperti dibawah ini :

  • Kemudian pilih Flashdisk tujuan, Lalu klik Parts Manage Selanjutnya Klik "ReFormat USB Disk". Akan terlihat seperti gambar di bawah ini :


  • Selanjutnya klik USB-HDD Mode, Pilih Align to cylinder (63 sectors), lalu klik Next Spoiler for HDD Mode. Pilih File System, FAT-32 atau yang NTFS . Lalu klik OK. Tunggu beberapa detik proses format sedang berjalan, Setelah selesai, klik Close untuk keluar.

  • Kemudian kita akan kembali lagi ke halaman awal BOOTICE, Setelah itu klik "Process MBR", Pilih seperti tampilan gambar dibawah dan untuk yang lainnya jangan ada yang dirubah, Selanjutnya klik "Install/Config". selanjutnya klik Save to disk

  • Selanjutnya Klik Save to Disk Jika ada peringatan klik "OK". Selanjutnya akan kembali kehalaman sebelumnya. Klik "Process PBR", Lalu pilih berdasarkan gambar dibawah yang lain biarkan saja, Lalu klik "Install/Config". selanjutnya klik Ok



Tahap Kedua :

  • Setelah menyelesaikan tahap pertama maka kita akan kembali lagi ke halaman awal WinSetupFromUSB, Kemudian pilih dimana kita menyimpan folder installasi windows berada. Pada Add USB disk situ akan ada pilihan windows 2000/ Xp/2003 setup, Vista /7/ Server 2008-setup /PE/ RecoveryISO dan sebagainya, Pilih sesuai dengan kebutuhan windows tipe mana yang akan kita buat.


  • Dan Setelah semua folder windows terpilih kita tinggal meng-klik tulisan "GO", Kemudian tinggal menunggu proses pembuatan/proses selection selesai

1 komentar:

Instal Windows Xp/ 7/ 8 +Hiren Boot Dalam Satu Flashdisk ~ Arysoft >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Instal Windows Xp/ 7/ 8 +Hiren Boot Dalam Satu Flashdisk ~ Arysoft >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Instal Windows Xp/ 7/ 8 +Hiren Boot Dalam Satu Flashdisk ~ Arysoft >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Posting Komentar